Ada Perubahan Nomor Pertandingan, PSAWI Tetap Bidik 7 Medali Emas

CIBINONG – Kendati ada perubahan nomor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kabupaten Bandung Barat, tidak lantas membuat Pengurus Cabang Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Bogor, mengendurkan langkahnya dalam mempertahankan target tujuh medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang.

Justru sebaliknya, dengan adanya perubahan tersebut bakal menjadi tantangan bagi tim ski air ‘Bumi Tegar Beriman’ untuk membuktikan kualitas terbaiknya pada pentas olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ dengan tetap mempertahankan target tujuh medali emas, seperti yang diraih anak-anak pada saat Porda XIV Jawa Barat 2018 lalu. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSAWI Kabupaten Bogor, Ari Indradi, Senin (11/1/2021).

“Nomor pertandingan tetap di 14 nomor seperti Porda 2018 lalu. Hanya saja memang ada nomor unggulan kami yang di coret, sehingga akan berdampak terhadap raihan medali emas secara keseluruhan. Tapi kami sudah menyiapkan formula jitu dengan melakukan simulasi adaptasi terhadap nomor yang dipertandingkan nanti,” tegasnya.

Untuk atlet sambung Ari Indradi, Pengcab PSAWI Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 14 atlet yang masing-masing tujuh di antaranya atlet putra dan tujuh atlet putri. Bahkan sekarang ini ke 14 atlet tersebut fokus berlatih di Situ Mekarsari, Cileungsi secara kontinyu.

“Program latihan yang kita berikan kepada atlet tidak hanya fokus di air saja. Tapi latihan kering juga kita lakukan. Mengingat hal itu sangat penting untuk menjaga kondisi fisik atlet selalu terjaga dengan baik. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 sekarang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.