Ada Perubahan Nomor Pertandingan, Ini yang Dilakukan Pengcab Possi Kabupaten Bogor

Para atlet, jajaran Pengurus POSSI Kabupaten Bogor, dan Tim Monitoring IV KONI berfoto bersama, di kolam renang Lido, Cigombong, belum lama ini. IST

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor, harus merubah strategi yang telah dipersiapkan selama ini oleh Pengcab.

Perubahan strategi yang bakal dilakukan Asep Sudrajat dkk. terhadap atletnya, dikarenakan adanya perubahan nomor yang dipertandingkan pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, yang sudah dimulai pertengahan tahun 2021 ini.

Perubahan strategi yang dilakukan Pengcab POSSI Kabupaten Bogor, dikarenakan adanya kebijakan baru yang dikeluarkan Pengurus Provinsi (Pengprov) POSSI Jawa Barat, kaitan penambahan dua nomor pertandingan.

Ditambah lagi pada Porprov 2022 mendatang, cabor selam akan mempertandingkan nomor laut, sehingga penting bagi Pengcab POSSI melakukan perubahan strategi, disisa waktu yang tersisa sebelum pelaksanaan BK Porprov 2021 digelar.

Ketua Harian Pengcab POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini menegaskan, bahwa pada Porprov 2022 mendatang, ada perubahan yang dikeluarkan Pengprov 2022, terkait perubahan nomor pertandingan.

Yang mana, sebelumnya di ajang Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu, cabor selam mempertandingkan 26 nomor kolam semua. Tapi pada Porprov 2022 mendatang itu mempertandingkan 28 nomor, 20 di antaranya nomor kolam dan delapan nomor untuk nomor laut.

“Porda 2018 lalu cabor selam hanya mempertandingan 26 nomor kolam semua. Namun di ajang Porprov 2022 mendatang, akan mempertangkan 28 nomor, 20 nomor kolam, dan delapan nomor laut. Jadi kita harus merubah kembali strategi awal yang telah kita persiapkan sebelumnya disisa waktu yang ada, sebelum BK Porprov 2021 digelar,” kata Lilik Suhartini, Kamis (4/2/2021).

Lilik menjelakan, bahwa di ajang Porda 2018 yang mempertandingkan 26 nomor, tim selam Kabupaten Bogor, sukses mendulang delapan medali emas, delapan medali perak, tiga medali perunggu, dan sekaligus mencatatakan tim selam ‘Bumi Tegar Beriman’ keluar sebagai juara umum.

“Pada Porprov 2022 mendatang, Pengcab selam Kabupaten Bogor, hanya ingin mempertahankan kembali gelar yang telah diraih pada Porda 2018 lalu,” tegasnya.

Dengan adanya perubahan ini tambah Lilik, pihaknya tengah melakukan pemetaan ulang untuk nomor laut dan nomor kolam yang akan disesuaikan dengan kesiapan para atlet Kabupaten Bogor, dalam mencapai prestasi emas pada Porprov 2022.

“Berkitan dengan perubahan itu, memang sangat berpengaruh kepada penempatan atlit yang sudah disiapkan. Sehingga pada akhirnya nanti semua atlet yang kita sudah persiapkan harus siap untuk nomor kolam dan laut. Namun kita sudah sampaikan semua kaitan dengan adanya perubahan di nomor selam kepada Tim Monitoring KONI,” tukasnya. =ADI

Para atlet, jajaran Pengurus POSSI Kabupaten Bogor, dan Tim Monitoring IV KONI berfoto bersama, di kolam renang Lido, Cigombong, belum lama ini. IST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.