Ada Pasar Ramadan di Kawasan Elit Sentul City, Ini Menu yang Dijajakan Berikut Harganya

Stand pedagang menu berbuka puasa di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. IST

BABAKAN MADANG – Berburu takjil di bulan suci Ramadan memang menjadi kegiatan menyenangkan menjelang buka puasa. Oleh karenanya, pasar Ramadan hingga bazzar Ramadan biasanya muncul dimana-mana.

Namun, Pasar Ramadan di kawasan elit Sentul city ini memang berbeda dengan pasar Ramadan pada umumnya. Selain pembelinya rata-rata dari ekonomi kelas atas, menu buka puasa yang ditawarkan pun harganya berbeda.

Satu muc kolak saja dijual Rp15 ribu, harga tersebut berbeda kalau kita beli di perkampungan atau jalanan biasa harganya hanya 5 ribu rupiah. Lalu gorengan juga dijual dengan harga satuan Rp2.500.

Belum lagi ada gudeg jogja, es dawet, cheesecake, cookies, brownies dan lainnya tersedia di bazar takjil yang hanya ada 15 stand pedagang itu.

“Iya disini pembelinya rata-rata bermobil mewah, mereka pembeli yang tinggal di kawasan Sentul City yang ngisi rumah-rumah mewah,” ujar Asep penjaga parkir di lokasi Pasar Ramadan Sentul city.

Bahkan, kata dia, tak jarang ada artis yang beli takjil di sini. Pasar Ramadan Sentul city yang berlokasi di samping Masjid Jami-Al Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini buka dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

“Sudah empat tahun ada Pasar Ramadan di Sentul city ini,” ucapnya.

Antusias masyarakat membeli takjil di Pasar Ramadan Sentul City cukup tinggi. Bahkan, jika sudah memasukkan pukul 15.30 WIB, pertigaan arah Sentul Nirwana ini penuh dengan kendaraan.

“Iya kalau sudah pukul 17.00 WIB ini penuh dengan mobil-mobil mewah sekedar untuk membeli takjil,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.