Ada Gradasi di SMPN 14 Bogor Setelah Sewindu Libur

0
11

BOGOR – Sejak tahun 2010, SMPN 14 Bogor libur mengadakan pentas seni. Faktor teknis dan nonteknis didalilkan menjadi alasan utama.

Kini, setelah sewindu atau delapan tahun tak digelar, pihak sekolah akhirnya kembali mengadakannya.
Kamis (8/11/2018), dihelat Gala Kreasi dan Aksi Siswa (Gradasi).

Ketua panitia pelaksana Gradasi, Mutiara Jihad Arafah menuturkan,
berbeda dengan pentas siswa pada umumnya yang melulu menampilkan seni musik, Gradasi memberikan kebebasan bagi seluruh siswa perwakilan kelas untuk menampilkan kreasinya.

“Ya, selain parade band, juga menampilkan flash mob, standup comedy, dan tari tradisional,” ucapnya kepada pakuanraya.com.

Dia mengatakan, tujuan diselenggarakannya Gradasi ialah memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bersemangat dalam belajar.

“Acara seperti ini secara tidak langsung memberikan edukasi kepada peserta didik. Untuk itu kita berharap kembali digelar pada tahun mendatang,” harapnya.

Wakasek Kesiswaan SMPN 14 Bogor, Dwi Ratna Handayani mengucap sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami melihat anak-anaknya sungguh-sungguh dalam menyukseskan acara ini. Ide, konsep dari mereka, sekolah hanya membimbing, mengarahkan, memberi saran selama itu positif didukung,” ujarnya.

Dia pun berharap siswa lebih kreatif untuk ke depannya.

“Pihak sekolah akan terus mendampingi potensi-potensi siswa, serta rangkaian program yang akan dilakukan nanti,” katanya.

IQBAL RUKMANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.