AC Milan vs Crvena Zvezda: Tuan Rumah Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Winger AC Milan, Jens Petter Hauge. Instagram | Acmilan

BOGOR – Pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 kembali mempertemukan antara AC Milan dengan Crvena Zvezda. Bentrok kali kedua ini akan dilangsungkan, di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Jumat (23/2/21), dini hari atau pukul 03.00 WIB.

Melakoni duel ini, Milan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan dan lolos ke-16 besar Liga Europa. Pada leg pertama, di Stadion Rajko Mitic, Serbia, AC Milan membuat beberapa kesalahan dan menyia-nyiakan peluang yang ada, sehingga mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Tim berjuluk Rossoneri itu beruntung setelah Radovan Pankov membuat gol bunuh diri di menit ke-42’. Keunggulan AC Milan sirna, setelah Crvena Zvezda [dalam bahasa Inggrisnya Red Star] menyamakan kedudukan lewat Guelor Kanga pada menit ke-52’.

Setelah itu pasukan Stefano Pioli kembali unggul di menit ke-61 lewat gol penalti Theo Hernandez. Sayangnya, asa AC Milan untuk menang menjadi buyar, setelah Milan Pavkov mencetak gol penyeimbang untuk Red Star.

Stefano Pioli harus mencari taktik yang tepat saat menjamu Red Star di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa. Meski kecewa dengan hasil leg pertama, Pioli bersyukur timnya mencetak gol tandang. Itu berguna untuk bekal menghadapi leg kedua nanti.

Untuk itu, Il Diavolo Rosso hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol demi meraih satu tempat pada 16 besar Liga Europa. Kendati begitu, AC Milan tetap berambisi merengkuh kemenangan kontra Crvena Zvezda, sekaligus menyudahi tren minor.

Kans Milan mengalahkan Zvezda terbilang besar. Dari lima pertemuan terakhir melawan klub asal Serbia tersebut, skuad Merah-Hitam memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Dengan demikian, Rossoneri berhak melaju ke babak perempat final, karena unggul agresivitas gol tandang.

Namun begitu, AC Milan diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan tim tamu. Saat ini, Crvena Zvezda dalam performa terbaik, karena tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 13 kemenangan dan empat hasil imbang.=URI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.