Panwascam Caringin Tertibkan APK di Masa Tenang

CARINGIN – Hari pertama masa tenang, ribuan Alat Peraga Kampanye (APK), milik Calon presiden, Caleg dan partai Poltik berbai macam dibabat habis Pengawas  Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Caringin.  Pembersihan tersebut dilakukan bukan hanya di jalan protokol melainkan hingga ke pelosok perkampungan.


Dalam penurunan alat peraga  tersebut, panwascam dibantu satpol PP, PKD dan linmas disetiap desa. Ketua Panwascam Caringin Hari Sugiarwo mengatakan, penurunan APK tersebut dilakukan seiring memasukinya masa tenang. Sehingga semua APK baik milik Parpol, Capres Cawapres, Caleg semuanya harus sesuai dengan aturan.


“Masa kampanye sudah berakhir kemaren hingga ja 12. 00, makaya saat ini kami bersihkan semua APK baik dijalan protokol maupun dipeloksok perkampungan,” kata Hari kepada Pakar Minggu 11 Pebruari 2024.


Dia menegaskan, dalam penurunan APK tersebut pihaknya dibantu Satpol PP Kecamatan Caringin, limas dan semua PKD yang tersebar di 12 desa. “Alhamdulillah kami dibantu Satpol PP, kepolisian, serta linmas bahkan dari PKD semua turun dipeloksok perkampungan. Jangan  sampai ada APK yang tersisa,” ungkapnya.


Sementara itu, kepala Seksi Ketertiban umum Kacamatan Caringin Andriansyah menambahkan, pihaknya membantu Panwascam menurunkan ribuan APK ke 12 Desa yang ada di wilayah Caringin. Bahkan penertiban tersebut melibatkan anggota Linmas disetiap desa. “Hari ini kami membantu Panwascam menurunkan APK karena sudah memasuki masa tenang, dan kami diperbantukan untuk menurunkan APK hingga pelosok kampung,” tambahnya.


Andri mengaku, bukan hanya Satpol PP Kecamatan melainkan pihak kepolisian Polsek Caringin juga turut membantu mendampingi penurunan APK tersebut. “Yang mendampingi bukan hanya kami melainkan juga ada dari pihak kepolisian, sehingga semua  berjalan lancar dan tertib,” ucapnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.