99 Rumah Rusak, Akibat Angin Puting Beliung di Desa Cipayung

Salah satu kerusakan akibat angin puting beliung yang melanda Desa Cipayung, kemarin sore. IST

MEGAMENDUNG – Pemerintah Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor mencatat ada 99 rumah rusak akibat angin puting beliung yang melanda wilayah itu pada Rabu (3/3/2021), petang.

Dari 99 rumah tersebut, 9 rusak berat dan 28 rusak sedang sementara sisanya rusak ringan.

Kepala Desa Cipayung, Cacu Budiawan mengungkapkan, data tersebut berdasarkan laporan dari RT yang terus masuk hingga malam hari.

“Angin puting beliung hampir melanda ke 9 RT dan 3 RW, mereka melaporkan kerusakan rumah warga hingga tadi malam,” ujar Cacu kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Namun begitu, Pemerintah Desa Cipayung akan kembali memastikan dengan turun ke lapaangan untuk mengecek kerusakan-kerusakan dan memastikan angka yang dilaporkan para RT tersebut.

“Akan kita cek lagi kelapangan terkait data yang diterima desa,” ungkapnya.

Cacu menambahkan, untuk rumah katagori rusak sedang dan ringan akan diperbaiki secepatnya agar bisa kembali dihuni para pemiliknya.

“Kan kebanyakan atap rumah yang rusak, jadi nanti kita lihat dan langsung kita perbaiki, sebab kasihan kalau terlalu lama tidak diperbaiki,” terangnya.

Soal anggaran perbaikan, ia mengaku akan mencari cara untuk menutupi kebutuhan tersebut. “Yang penting rumah-rumah yang atapnya rusak bisa kembali diisi tanpa harus kehujanan,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.