96 Bangli di Sukaraja Dibongkar Satpol PP, Begini Komentar Sulis

Satpol PP Kecamatan Sukaraja saat membongkar bangunan liar. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Sebanyak 96 bangunan liar (Bangli) di Jalan Pendidikan, tepatnya dibDesa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, dibongkar paksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Puluhan bangli tersebut, selain berdiri di area milik jalan juga membuat kumuh wilayah Cilebut Barat.

“Hari ini, kami bersama petugas TNI dan Polsek membongkar 96 bangunan yang berdiri di area milik jalan,” kata Sulis, Kanit Pol PP Kecamatan Sukaraja kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, bahwa sebelum dilakukan pembongkaran bangli itu, terlebih dahulu pihaknya memberikan surat imbauan kepada pemilik bangunan tersebut.

“Pembongkaran itu, kita gunakan satu alat berat, palu dan alat lainnya. Dan sebelum pembongkaran, kita berikan surat peringatan sesuai aturan yang ada di Pemkab Bogor. Jika tidak diindahkan, ya terpaksa kami bongkar secara paksa,” tegasnya.

Sulis menambahkan, bahwa peraturan daerah (Perda) Pemkab Bogor, selalu dijalankan atau ditegakan dengan baik oleh Satpol PP Kecamatan Sukaraja.

“Saya meminta kepada para pemilik usaha atau pedagang yang ada di wilayah Sukaraja, terlebih dahulu melengkapi perizinannya. Dan tidak mendirikan bangunan di sembarang tempat,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.