90 PKL Menempati Kios Baru di Pasar Cisarua

Beberapa kios di Pasar Cisarua. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Sebanyak 90 Pedagang Kaki Lima (PKL) di areal Pasar Cisarua direlokasi ke kios baru.

Kepala Unit Pasar Cisarua, Mira Fatriana mengatakan, puluhan PKL yang ditarik masuk ke kios baru di Blok A dan C ini, mereka yang sudah lama berjualan di areal Pasar Cisarua yang bersinggungan langsung dengan Kios-kios di PD Pasar Tohaga.

“Makanya ketika kiosnya bertambah, dan supaya Pasar Cisarua tidak kembali kumuh, makanya PKL kita tertibkan masuk,” ujar Mira Fatriana kepada wartawan.

Ia berharap, dengan direlokasi PKL di areal Pasar Cisarua, tentunya akan semakin banyak ruangan terbuka dan kondisi akan lebih baik.

Saat ini, setelah revitalisasi terakhir Pasar Cisarua Ada 376 kios baru yang akan diisi pedagang yang terdiri dari 280 kios di blok A dan 96 kios di blok C.

Sampai saat ini, meski revitalisasi sudah selesai, namun memang belum ada serah terima dari Dinas Perdagangan dan Industri ke PD Pasar Tohaga.

“Tapi pedagang sudah banyak yang mengisi kios, karena alasannya mereka sudah pengen jualan di kios baru,” sambungnya.

Sementara itu, beberapa pedagang masih terlihat mengisi di tempat penampungan sementara karena dengan alasan ingin pindah secara resmi.

Terpisah, Hanif pedagang pakaian di Blok A mengaku masih belum puas dengan hasil kocokan karena menempati kios di lokasi kurang strategis. “Saya sih inginnya dikocok ulang,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.