800 Lansia Dari Tiga Desa di Sukaraja Jalani Vaksinasi

SUKARAJA – Sebanyak 800 lansia dari tiga desa yakni Desa Cijujung, Desa Cimandala dan Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, mendapat vaksinasi covid-19 di Puskesmas Cimandala, Desa Cijujung, Rabu (10/3/2021).

Kepala Puskesmas Cimandala, dr.Legiani mengatakan, bahwa pemberian vaksin bagi lansia, karena Kecamatan Sukaraja masih dalam zona merah covid-19. Pemberian vaksin bagi lansia adalah tahap kedua setelah Nakes,TNI dan POLRI.

“Vaksinasi hari ini sasarannya adalah lansia, tokoh agama, guru dan pariwisata. Pemberian vaksin diberikan karena Kecamatan Sukaraja masih dalam zona merah Covid-19,” ungkap Legiani kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa dengan adanya vaksinasi imunitas warga tiga desa terutama lansia meningkat, sehingga dapat terhindar dari penularan virus.

“Setelah divaksin setidaknya meningkatkan sistem imunitas bagi lansia dan kekebalan tubuhnya dapat menangkal penularan virus yang masih terus berlanjut,” imbuhnya.

Legiana berharap setelah divaksinasi resiko tertular semakin kecil dan warga Kecamatan Sukaraja terbebas dari virus covid-19, jika sehat tentunya dapat mendongkrak perekonomian yang saat ini terpuruk akibat Covid-19.

“Jika warga sehat, perekonomian pasti akan bangkit kembali, itu harapannya. Jangan takut untuk divaksin, karena sudah dijamin halal dan sudah direkomendasikan oleh pemerintah. Mari bersama sukseskan program vaksinasi di wilayah kita,” pungkasnya. ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.