71 Relawan Pendataan Dilatih SDG, Ini Penjelasan Ahmad Hambali

Sebanyak 71 orang relawan pendata Sustainable Development Goals (SDG) atau pembangunan berkelanjutan mendapat pelatihan dan bimtek untuk para pendata Desa Cijujung. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Sebanyak 71 orang relawan pendata Sustainable Development Goals (SDG) atau pembangunan berkelanjutan mendapat pelatihan dan bimtek untuk para pendata Desa Cijujung.

Hal itu disampaikan oleh Kasipem Desa Cijujung, Ahmad Hambali kepada wartawan, usai Pelatihan di Aula desa setempat, Selasa (4/5/2021).

“Para pendata hari ini diberikan pembekalan cara pengisian melalui aplikasi dalam proses pendataan SDGs dengan tujuan tidak terjadi kesalahan dalam penginputan data,” ujar Ahmad.

Menurutnya, pendata yang sudah mendapat pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikannya saat memulai mendata. Mereka dibekali tatacara pengisian aplikasi yang terhubung online dengan Kemendesa.

“Dengan selesainya pelatihan aplikasi pengisian data oleh pendamping desa para pendata sudah bisa mulai bekerja melalui aplikasi yang terhubung dengan Kemendesa dengan pendampingan dari PLD dan PD masing-masing desa,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan, pendataan SDG adalah demi mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.