70 Persen Kendaraan Tidak Bisa Masuk Puncak, Ini Sebabnya

Petugas sedang memeriksa kendaraan-kendaraan yang akan memasuki Puncak di simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. (YUSMAN)

CIAWI – Ratusan kendaaran menuju Puncak dipaksa putar balik saat petugas gabungan menggelar operasi PPKM di simpang Gadog, Minggu (7/2/2021). Selain tidak bisa memperlihatkan hasil Rapid Tes Antigen, banyak juga hasil Rapidnya sudah kadaluarsa.

Kasatpol-PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhalah mengatakan, operasi gabungan di simpang Gadog ini bertujuan untuk menekaan mobilitas kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak,”Ada sekitar 70 persen pengemudi yang dibalikan ke asalnya, karena tidak terdeteksi kesehatannya,” ujar Agus Ridhalah kepada pakuanraya.com.

Cara ini, lanjut Agus dirasa efektif. Sebab, banyak pengendara yang akan masuk ke Puncak bisa jegal karena tidak bisa memperlihatkan syarat masuk kawasan Puncak yakni Rapid Tes Antigen.

“Kalau tidak begitu, kami yakin kawasan Puncak akan jadi tujuan warga Ibu Kota dan sekitarnya, dan akhirnya berakibat pada kasus penularan,” tandasnya. YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.