7 Atap Rumah Warga Di Kelurahan Cisarua Tersapu Angin Kencang

CISARUA – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Puncak sejak semalam membuat 7 rumah di Kampung Burujul RT 02 RW 02 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan, Minggu (7/2/2021). Meski kerusakan hanya dibagian atap rumah, namun kondisi tersebut telah membuat fanik para penghuni rumah

Kasi Trantib Kecamatan Cisarua, Effendi mengatakan, 7 atap rumah warga yang terbang karena dihantam angin pada pukul 00.30 semalem langsung diperbikai pada pagi harinya. “Supaya bisa kembali dihuni, pagi langsung diperbaiki agar air hujan tidak membanjiri,” ujar Effendi kepada pakuanraya.com, Minggu (7/2/2021).

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, kerugian materil ditaksir bisa mencapai puluhan juta. Ketujuh rumah tersebut yaitu milik ade Wardani, H. Iwan Suswanto, Ibu Upah, Hj. Hilwan, Abah Tedi, Rudi Suganda dan Ibu Eti/ Bp Ongko.

Sementara, masih di Kecamatan Cisarua bencana longsor terjadi di Kampung Cidokom Gede RT 03 RW 10 Desa kopo dimana sebuah renungan setinggi 3 meter dengan lebar 5 meter ambrol karena tergerus air akibat intensitas hujan yang tinggi.

Danramil 2124 Cisarua – Megamendung, Mayor Inf Aris Nazarudin mengatakan, longsor yang terjadi tadi pagi hanya menutupi jalan dan tidak ada korban jiwa. “Akses jalan lingkungn tertutup material longsoran, tapi sekarang sudah selesai dibersihkan kembali,” tandasnya. YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.