67 Tim Ikuti Festival Futsal PSSI Championship 2022

Dua tim futsal SMA tengah bertanding, di GOR Indoor A Pajajaran Kota Bogor, Selasa (2/8/2022). (Gio | Magang)

BOGOR – Sebanyak 68 tim futsal dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Bogor, ambil bagian pada event PSSI Futsal Championship 2022, yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor A Pajajaran, Kota Bogor, mulai 1-13 Agustus 2022.

Tujuan festival tersebut, untuk pembinaan futsal pelajar se-Kota Bogor khususnya di tingkat SD-SMA/SMK. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Festival, Fauzan Akram, Selasa (2/8/2022).

“Futsal PSSI CUP Kota Bogor, bukan semata-mata event biasa saja, tetapi pengembangan olahraga futsal. Apalagi untuk tingkat SMA/SMK, akan berlanjut ke tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu, Piala Super Pelajar Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, di Jatinangor, Sumedang,” kata Fauzan.

Ia menjelaskan, peserta yang ikut terbagi kategori, di tingkat SD berjumlah 14 sekolah, SMP 24 Sekolah, dan SMA divisi 1 berjumlah 21 dan divisi utama berjumlah 8.

“Harapan saya kedepanya, akan muncul atlet-atlet futsal Kota Bogor yang bisa mengarah ke profesional. Karena dari Kota Bogor juga telah melahirkan bibit atlet futsal yang masuk Timnas Indonesia seperti Firman Adriansah dan Muhamad Iqbal Iskandar,” kata Fauzan. =MG-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.