58 Pemanjat Ramaikan Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022

Salah satu pemanjat kelompok umur 7-12 tahun, tengah melakukan pemanjatan kategori lead, di Wall Climbing Sempur, Kota Bogor, Sabtu (2/7/2022). (Abriadi | Pakar)

BOGOR – Sebanyak 58 pemanjat dari kategori pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa, ramaikan Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, yang berlangsung di wall climbing Sempur, Kota Bogor, sejak 1-2 Juli 2022.

Pelaksanaan Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, merupakan event pertama yang digelar Pengcab FPTI Kota Bogor, pasca Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah dua tahun kita tidak bisa menggelar event, karena Pandemi Covid-19. Tapi sekarang sudah bisa, bahkan antusias peserta bertambah dari sebelumnya,” kata salah satu panitia Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, Adi Winata, Sabtu (2/7/2022).

Adi mengatakan, peserta yang ambil bagian pada Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, merupakan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA/K dan Mahasiswa.

“Kategori yang ditandingkan pada Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, yakni Kategori Lead dan Speed Klasik putra dan putri,” kata Adi menjelaskan.

Adapun kategori pertandingan dari masing-masing kategori itu di antaranya usia 7-12 tahun, usia 13-19 tahun, dan Mahasiswa.

Sementara Ketua Umum Pengcab FPTI Kota Bogor, Samson Purba menjelaskan, Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, ajang pencarian calon-calon pemanjat andal yang nantinya siap dibina dibawah naungan Pengcab FPTI Kota Bogor.

“Sirkuit ini digelar bertujuan untuk melihat potensi-potensi pemanjat terbaik yang ada di Kota Bogor. Karena kita butuh regenerasi atlet. Oleh sebab itu event ini digelar,” kata Samson.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie yang hadir dan membuka langsung pelaksanaan Sirkuit Panjat Tebing Kelompok Umur Kota Bogor Seri 1 tahun 2022, mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta.

Bahkan Benn-sapaan akrab Ketum KONI itu, berharap, melalui sirkuit ini, akan lahir generasi atlet andal bagi masa depan panjat tebing Kota Bogor, Jawa Barat, maupun Indonesia. Apalagi cabang olahraga panjat tebing Kota Bogor, ‘Bukan Kaleng-kaleng’. Dan itu terbukti dengan prestasi tujuh medali emas yang disumbangkan FPTI Kota Bogor di ajang Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu.

“Jadi saya pastikan cabor panjat tebing Kota Bogor bukan kaleng-kaleng di Jawa Barat. Oleh sebab itu, saya ingin para calon juara yang ikut dalam kejuaraan ini, bertanding dengan penuh semangat,” kata Benn. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.