56 PL dan Terapis Digaruk dari Karaoke dan Panti Pijat Buka Sembunyi-sembunyi

0
10

BOGOR – Masih banyak karaoke dan panti pijat di Kabupaten Bogor tidak patuh aturan dan beroperasi secara sembunyi-sembunyi. Padahal belum dibolehkan buka kembali, seturut dengan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Terbukti dengan banyaknya hasil tangkapan Satpol PP Kabupaten Bogor saat melakukan operasi penyakit masyarakat pada Jumat (21/8/2020) malam.

“Temuan besar sejak PSBB berlangsung, ada 56 pemandu lagu (PL) dan terapis yang berhasil kami amankan. Mungkin karena libur panjang,” ujar Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto kepada wartawan.

Dijelaskannya, operasi pekat dengan kekuatan 45 personel digelar di tiga wilayah yakni Kecamatan Cibinong, Kemang dan Parung dengan sasaran panti pijat dan karaoke.

“Mereka yang diamankan, jika hasil asesmen dari Dinsos Kabupaten Bogor merupakan PSK, maka dikirim langaung ke panti sosial di Cibadak, Kabupaten sukabumi,” tandas Teguh.

Lebih lanjut, razia pekat akan terus dilakukan, sekaligus
menegakan Peraturan Bupati Bogor Nomor 52 tahun 2020 tentang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 karena banyaknya kerumunan orang yang tidak mementingkan protokol kesehatan di tempat-tempat hiburan malam,” katanya.

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.