557 Warga Desa Parigi Mekar, Terima Bantuan Sosial Beras 10 Kilogram Dari Kemensos RI

Kepala Desa Parigi Mekar Ade Syaprudin dan Kasi Kesra saat menyerahkan bantuan sosial beras kepada warga penerima manfaat. Fahri | Pakar

CISEENG – Sebanyak 550 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, hari ini telah menerima bantuan sosial beras (BSB) dari Kementerian Sosial RI untuk bulan Agustus 2021.

Pelaksanaan pembagian 550 BSB ini dilakukan di Posyandu RW 4 di Kampung Parigi, Desa Parigi Mekar. Giat tersebut dihadiri Kepala Desa Parigi Mekar Ade Syaprudin, Andi Parto Kasi Kesra, Kepala BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TKSK Ciseeng serta para pengurus lingkungan.

Kades Parigi Mekar Ade Syaprudin menjelaskan, BSB dari Kemensos ini baru pertama kali disalurkan di desa tersebut. KPM BSB tersebar di 16 RT dari 4 RW di Desa Parigi Mekar.

“Setiap warga penerima manfaat atau KPM menerima satu karung beras dengan berat 10 kilogram,” ungkap Ade Syaprudin, Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Parigi Mekar Andi Parto menambahkan, para KPM program BSB adalah penerima manfaat program BST dan eks program PKH.

“Giat penyaluran BSB Kemensos ini di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami sengaja mencari lokasi yang luas agar tidak terjadi kerumunan dan diatur secara bergiliran tiap RW,” tegas Andi.

Seorang penerima manfaat, Aas (33) warga Kampung Setu RT 02 RW 01 Desa Parigi Mekar sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya bantuan sosial beras dari pemerintah di saat kondisi pandemi.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan dan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Terima kasih untuk pemerintah yang sudah membantu warga Desa Parigi Mekar,” ucapnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.