5 Desa Masih Dalam Status Zona Kuning, Satgas Kecamatan Ciawi Ingatkan RT/RW dan Desa Ketatkan Prokes

Peta sebaran Covid-19 di Kecamatan Ciawi. IST

CIAWI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor terus memantau 5 Desa dari 13 Desa yang ada di wilayahnya karena masih ada beberapa warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kelima desa tersebut, Desa Bendungan dengan total 5 kasus aktif positif Covid-19, Desa Banjarsari total 2 kasus positif aktif Covid-19, Desa Bojongmurni 2 kasus positif Covid-19 aktif, Desa Citapen 1 kasus aktif positif Covid-19 dan Desa Pandansari 1 kasus positif aktif Covid-19.

Ketua Satgas Kecamatan Ciawi, Drs. Adi Henryana mengatakan, meski lima desa ini masih masuk katagori zona kuning, tapi upaya-upaya pencegahan terus dilakukan secara ketat.

“Jangan sampai terjadi kenaikan angka kasus aktif dan tidak naik tingkat menjadi zona orange apalagi zona Merah,” ujar Adi Henryana yang juga menjabat sebagai Camat Ciawi, kepada wartawan.

Untuk itu, ia meminta dari mulai tingkat RT hingga RW dan Desa benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada warganya.

“Kasus aktif di Ciawi ini naik turun, karena banyaknya juga yang sembuh, ini tinggal masyarakat nya yang sadar akan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara, kata dia, 8 Desa di Kecamatan Ciawi masih dalam status zona hijau atau nol kasus positif.

Delapan desa ini adalah, Desa Ciawi, Desa Bitungsari, Desa Banjarwangi, Desa Telukpinang, Desa Cileungsi, Desa Cibedug, Desa Jambuluwuk dan Desa Banjarwaru.

Ia berharap, delapan desa ini bisa menjaga wilayahnya seiring kasus positif Kabupaten Bogor yang terus naik. “Kedisiplinan warga menjadi kunci angka kasus positif tidak bertambah,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.