5.000 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bogor Belum Terima Vaksin

Tempat penampungan Vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Tenaga kesehatan (Nakes) masih masuk dalam prioritas program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Di tahap kedua ini, ada sekitar 5.000 nakes yang akan menerima vaksin.

“Total nakes yang akan divaksin itu sebanyak 18.760 orang. Ditahap pertama, baru 12.800 nakes yang di vaksin. Sisanya sekitar 5.000 akan segera kami berikan vaksin,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif, Rabu (24/2/2021).

Proses Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan rencananya akan dilaksanakan dalam minggu ini selama dua hari.

“Vaksin sudah datang sebanyak 7.730 vaksin. Akan langsung kami distribusikan kepada para nakes minggu ini,” jelas Dedi.

Setelah tenaga kesehatan, selanjutnya Vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada para pelayan publik. Seperti TNI, Polri, juga Satpol PP.

“Para pelayan publik bersentuhan langsung dengan masyarakat dan ikut dalam tim satuan tugas yang menangani Covid-19. Sehingga mereka harus masuk dalam program Vaksinasi Covid-19 ini,” ungkap Dedi.

Sebelumnya diketahui, Sebanyak 7.730 Vaksin Covid-19 tahap dua, tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Rabu (24/2/2021).

Ribuan vaksin tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) juga pelayan publik seperti TNI, Polri, dan Satpol PP.

“Masih ada nakes yang belum di vaksin. Kami akan selesaikan itu, lalu kemudian kepada para pelayan publik yang juga bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zaenudin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.