46 Perguruan Pencak Silat Kota Bogor Padati Komplek PDK, Ada Apa?

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto (tengah) berfoto bersama perwakilan Perguruan Silat, di Pusdiklat Silat Ayu Pusaka Indonesia Bogor, di Komplek PDK, Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021). IST

BOGOR – Sebanyak 46 Perguruan Pencak Silat di Kota Bogor, hadir dalam acara silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kota Bogor, yang dilaksanakan di Pusdiklat Silat Ayu Pusaka Indonesia (API) Bogor, di Komplek PDK, Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (17/4/2021), malam.

Silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kota Bogor, tersebut mengusung tema ‘Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Solidaritas Tradisi dan Prestasi Pencak Silat Kota Bogor’.

Dalam acara silaturahmi tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Kabid PPO Dispora, Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi), Kabid Profesi SD Disdik, Kepala sekolah dan Ketua IGORA, Ketua IPSI, sesepuh silat Kota Bogor, dan unsur-unsur terkait lainnya.

Pendiri Pusdiklat Silat Ayu Pusaka Indonesia, Lies Ismori mengaku senang dengan tingginya antusias dari Perguruan Silat Kota Bogor, yang hadir dalam acara Silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kota Bogor ini. Apalagi dalam silaturahmi tersebut dihadiri Sesepuh Silat Helmi Sutikno, Ketua DPRD Kota Bogor, Ketua IPSI Kota Bogor, dan sahabat-sahabat dari 46 perguruan silat, serta unsur pendidikan dan olahraga di ‘Kota Hujan’.

“Tujuan dari silaturahmi ini yang paling utama adalah kekeluargaan, dan kebersamaan untuk lebih solid kedepannya dalam membesarkan olahraga silat, dan meningkatkan prestasi silat Kota Bogor, di tingkat Daerah, Nasional, maupun Internasional kedepannya,” kata Lies Ismori.

Lies juga berharap di momen silaturahim dan buka puasa bersama ini, semua perguruan silat yang ada di Kota Bogor lebih Solid, dan bersinergi lagi dalam membangun prestasi Pencak Silat dan mengembalikan Kejayaan Pencak Silat Kota Bogor baik tingkat Jawa Barat, Nasional, maupun Internasional.

“Dengan kebersamaan, kita pasti bisa mengembalikan Kejayaan Pencak Silat Kota Bogor baik tingkat Jawa Barat, Nasional, maupun Internasional ke depannya,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.