40 Warga Cijayanti Dapat BSPS, Komarudin: Bantuan Ini Akan Melalui Transfer

Puluhan warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, akan dapat bantuan rehab rumah. Muhammad Ali | Pakar

BABAKAN MADANG – Sebanyak 40 warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, akan dapat bantuan rehab rumah dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebagai program Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR.

Hal itu dikatakan Sekdes Cijayanti, Komarudin, usai kegiatan sosialisasi tentang penyaluran dan pelaksanan BSPS bersama warga penerima bantuan, Camat Babakan Madang dan Kades Cijayanti di aula kantor desa setempat, Kamis (25/3/2021).

“Ada 40 warga yang akan mendapatkan bantuan ini dengan nominal Rp20 Juta setiap penerima bantuannya yang tersebar di 4 RW dari keseluruhan 46 RT 8 RW se Desa Cijayanti,” kata Komarudin kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa adapun bantuan ini nantinya dilakukan melalui transfer ke rekening para penerima yang bekerjasama dengan Bank Jawa Barat (BJB). Kemudian para penerima bantuan, melakukan belanja ke material dengan bentuk pemindah bukuan rekening.

“Realisasinya diperkirakan awal bulan April mendatang, penerima bantuan nantinya diawasi pihak desa maupun kecamatan,” tungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.