40 Rumah di Campakamulya Cianjur Rusak Diterjang Angin dan Hujan Es

Beginilah kondisi kerusakan rumah di Cianjur akibat angin kencang dan hujan es. Endi | Pakar

CIANJUR– Sedikitnya 40 rumah di Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, rusak diterjang hujan es, pada Senin sore (31/01/2022). Hujan es disertai angin puting beliung juga mengakibatkan aliran sungai Cibodas meluap dan mengakibatkan banjir bandang.

Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah menyebutkan, selain ada puluhan rumah yang rusak, dua rumah nyaris amblas akibat tergerus arus sungai.

“Untuk rumah-rumah yang ada di bantaran sungai kerusakannya di bagian pondasi dan dinding, jebol. Sisanya kondisinya rusak di bagian atap,” kata Candra, Selasa (1/2/2022)

Candra menyebutkan, hujan deras disertai es dan puting beliung yang turun selama 1,5 jam melanda sejumlah tempat di wilayahnya.

“Baru masuk datanya dari dua desa, yakni Sukabungah dan Campakamulya, ada 40 rumah yang terdampak, kerusakan ringan hingga berat,” ujar dia.

Dalam kejadian tersebut, kata Candra, korban jiwa nihil, namun dua kepala keluarga terpaksa diungsikan karena kondisi rumahnya labil pasca tergerus banjir bandang.

“Asesmen sedang dilakukan bersama personel BPBD. Namun, kemarin karena kondisi sudah malam, jadi baru dua titik yang berhasil di rekap kondisi kerusakannya,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.