40 Desa Wisata Dapat Bantuan Wastafel Untuk Persiapan Libur Lebaran

Wastafel dari Disbudpar untuk desa wisata. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor memberikan bantuan sarana wastafel mobil untuk 40 Desa Wisata di Bumi Tegar Beriman, guna menyongsong penumbuhan, perkembangan kemajuan Desa Wisata di masa transisi pandemi menuju endemi Covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, bantuan wastafel mobil ini untuk menujang sarana pengunjung pada libur hari raya Idul Fitri 1443 yang diprediksi akan mengalami peningkatan kunjungan.

“Pembagian alat pencuci tangan itu dibagikan satu unit satu desa wisata. Dari total 40 unit akan dbagikan dalam minggu ini selain itu akan kita undang para ketua desa wisata,” ujar Deni Humaedi saat berada di Kecamatan Cisarua, Minggu (10/4/2022).

Lanjut dia, tempat cuci tangan ini sangat penting demi disiplinya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes seperti mencuci tangan dan selalu pakai masker juga terus dilakukan.

“Pembagian alat cuci tangan ini sebagian langsung kita bagikan ke lokasi wisata yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Deni, penerima alat pencuci tangan prokes berupa bantuan sarana Wastafel Mobil untuk 40 Desa Wisata akan diserahkan dalam waktu dekat.

“Penyerahannya InsyaAllah dalam minggu ini. Dan kita akan undang juga para Ketua Desa Wisata untuk berkomunikasi dan diskusi bagi penumbuhan, perkembangan  kemajuan Desa Wisata dalam laju Covid-19 dari Pendemi ke Endemi sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Daerah-Nasional,” bebernya.

Terpisah, Ketua Desa Wisata Batulayang,  Ade Rusamana mengaku sudah mengantisipasi tingginya kunjungan ke desa wisata pada libur lebaran nanti.

Bahkan, ia meminta kepada Tim Relawan Covid-19 selalu mengawasi pengunjung serta warga yang keluar masuk lokasi wisata agar disiplin Prokes.

Lanjut Ade, Adanya bantuan wastafel dari Disbudpar Kabupaten Bogor tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang para wisatawan.

“Bantuan ini bentuk perhatian kepada obyek pariwisata dari dinas, sehingga pariwisata yang ada di wilayah selatan Puncak ini meningkat menambah perekonomian masyarakat, dan Covid-19 InsyaAllah berakhir,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.