327 Pesilat Ikuti Selekda Menuju Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2026

Ratusan pesilat mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) pembentukan Tim Silat Kabupaten Bogor menuju Babak Kualifikasi Porprov Jabar. IST

CIBINONG – Sebanyak 327 pesilat dari 47 perguruan yang ada di Kabupaten Bogor mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) pembentukan Tim Silat Kabupaten Bogor menuju Babak Kualifikasi Porprov Jabar yang akan dilangsungkan pada akhir 2024 atau awal tahun 2025.

Endat Hudatul Mutaqin selaku Sekum IPSI Kabupaten Bogor mengatakan dalam pelaksanaan Selekda yang dilangsungkan di GOR Karadenan 30-31 Desember 2023 lalu ada 21 nomor yang dipertandingkan.

“Selekda kali ini menggunakan regulasi usia KU 16 sampai KU 28 dan diikitu 327 peserta dari 47 perguruan anggota IPSI Kabupaten Bogor,” ujar Endat Hudatul Mutaqin, Selasa (2/1/2024).

Dari 327 peserta yang ambil bagian dalam Selekda kali ini terdiri dari 232 atlet putra dan 95 atlet putri.

Selekda kali ini, kata Endat, menjaring 29 atlet yang akan menjadi bakal calon untuk masuk dalam kerangka Tim Silat Kabupaten Bogor menuju BK Porprov Jabar mendatang.

“Para atelt yang lolos dari fase seleksi tahap awal ini nantinya akan terus mengikuti rangkaian seleksi berikutnya hingga terbentuk tim inti yang akan jadi bagian dalam skuad silat menuju BK Porprov Jabar,” paparnya.

Ia berharap pada pelaksanaan Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor, Tim Silat kabupaten Bogor akan kembali mencapai prestasi yang maksimal atau meraih medali seperti pada Porprov Jabar 2018 di Kabupaten Bogor.

Disamping itu, lanjut dia, IPSI Kabupaten Bogor juga sudah menggagendakan beberapa program sebelum menuju Porprov Jabar 2026. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.