3 Terduga Pelaku Pembacokan Pelajar hingga Tewas di Ciampea Ditangkap Polisi

Ilustrasi terduga pelaku pembacokan. IST

CIAMPEA – Polisi mengamankan tiga terduga pelaku pembacokan terhadap seorang pelajar hingga tewas yang terjadi di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat pekan lalu.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto mengatakan, penangkapan tersebut adalah hasil kerja sama yang dilakukan pihaknya bersama Resmob Sat Reskrim Polres Bogor.

“Berkat kerja cepat dan kegigihan pihak Kepolisian Polsek Ciampea dan Resmob Sat Reskrim Polres Bogor, kami berhasil mengamankan para pelaku dugaan pembunuhan,” kata Suminto kepada wartawan, Minggu (3/12/2023).

Suminto mengungkap ketiga terduga pelaku juga merupakan seorang pelajar satu jenjang dengan korban bernama
Muhammad Bintang Satria (16) yakni SMA.

Menurut Suminto, terduga pelaku diamankan petugas setelah pihaknya melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi dan CCTV di lokasi kejadian di area Jalan Raya Pasar Ciampea.

Ketiga terduga pelaku itu di antaranya AFH (18), M (16) dan D (17). Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

Dari tangan para terduga pelaku, polisi
mengamankan barang bukti berupa senjata tajam celurit dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk saat memberikan luka hingga menewaskan Muhammad Bintang Satria.

Berdasarkan keterangan para terduga pelaku, Suminto mengungkap bahwa penyerangan itu sengaja dilakukan. Karena mereka tengah mencari musuh untuk tawuran.

“Kami masih melakukan pemeriksaan lanjut kepada diduga para pelaku dan dari hasil penyidikan, motif pelaku adalah memang mencari lawan sasaran dari sekolah lain sebagai aksi jagoan sampai jatuh korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, para terduga pelaku dikenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP dan Pasal 70 No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, pelaku diancam pidana penjara hingga diatas 5 tahun,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, seorang pelajar di Ciampea, Kabupaten Bogor tewas usai terkena sabetan senjata tajam, Jumat 1 (1/12/2023).

Korban yang hendak membeli pulsa bersama temannya dengan berbonceng tiga di sepeda motor itu, meninggal di tempat usai bagian punggung menuju leher terluka parah. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.