28 Pelajar SMK di Bogor Diberangkatkan Rebut Juara LKS Tingkat Provinsi Jabar

CIBINONG – Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah I dan Tim Kontingen melepas sebanyak 28 pelajar SMK di Kabupaten Bogor untuk bersaing meraih juara umum pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat 2024.

Ketua Tim Kontingen Kabupaten Bogor, Sugiyo menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melepaskan 28 siswa untuk mengikuti 23 cabang olahraga (cabor) dalam LKS tingkat Provinsi Jabar.

“Kami dari kontingen lks tingkat Provinsi Jabar 2024 mewakili dari seluruh smk di KCD Pendidikan Wilayah I Jawa Barat akan mengirimkan 28 orang siswa dengan mengikuti 23 cabor dari total 27 cabor di lomba kompetensi siswa,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 13 Mei 2024

Ia menerangkan dari pengalaman peserta didik sempat mendapatkan juara umum 2 dalam LKS tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023 lalu.

“Dari pengalaman lomba kompentesi siswa tahun 2023 lalu, siswa kita sempat mendapatkan juara umum ke-2. Dan kita dapat dua emas, maka dari itu kita harapkan di tahun ini anak didik kita dapat meraih juara umum pertama di tingkat Jabar,” terangnya.

Senada dikatakan Kepala KCD Wilayah I Kabupaten Bogor, Abur Mustikawanto bahwa 28 siswa itu itu perwakilan dari 7 SMK yang ada di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor memberangkatkan sekitar 28 siswa-siswi menuju Bandung untuk mengikuti lomba kompetensi siswa. Dan 28 siswa itu dari SMKN 1 Cibinong, SMKN 1 Gunung Sindur, SMK Dewantara, SMKN 1 Cisarua, SMK Taruna Terpadu 2, SMK Kesehatan Pelita, SMK IDN,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa lomba LKS tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut didominankan oleh siswa SMK Negeri 1 Cibinong.

“Lomba ini didominasi sama SMK Negeri 1 Cibinong. Meskipun begitu harapan saya mudah-mudahan anak-anak dari KCD Wilayah I ini diharapkan mendapat juara umum ditingkat Jabar, dan melanjutkan ke tingkat Nasional,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.