27 Bangunan Liar di Jalan Salabenda Hingga Lanud Atang Sendjaja Dibongkar

Petugas gabungan tampak melakukan penertiban dan pembongkaran puluhan bangunan liar di sepanjang bahu ruas jalan Simpang Salabenda hingga Lanud Atang Sendjaja. (Fahri | Pakar)

KEMANG – Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor, Koramil Kemang, Polsek Kemang, Trantibum Kecamatan dan Satpom Lanud ATS, melakukan penertiban sebanyak 27 bangunan liar (bangli) yang berdiri di sepanjang bahu jalan dari mulai exit tol Salabenda hingga sekitar Lanud Atang Sendjaja.

Kegiatan penertiban dan pembongkaran terhadap bangli tersebut dilakukan oleh petugas tersebut karena telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum (Tibum).

“Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan Perbup Bogor Nomor 81 tahun 2021. Sebelumnya semua pemilik bangunan liar telah diberikan surat pemberitahuan resmi pembongkaran,” ungkap Yazidil Bustomi Kepala Unit (Kanit) Satpol PP Kecamatan Kemang, Rabu (2/3/2022).

Tomi menambahkan, dari 27 bangunan liar yang ditertibkan di sepanjang ruas jalan tersebut, saat ini belum seluruhnya dapat dieksekusi. Ia pun berjanji akan melanjutkan pembongkaran minggu depan dengan membawa alat berat dan alat kelengkapan lain yang dibutuhkan.

“Saya berharap, pasca adanya kegiatan pembongkaran ini, Bupati Bogor akan segera menugaskan Dinas PUPR untuk membangun bahu ruas jalan Salabenda – Atang Sendjaja ini. Agar bisa tertata rapi dan tidak ada lagi bangunan liar,” tukas Tomi.

Sebagai informasi, kegiatan penertiban bangunan liar di sepanjang bahu jalan Simpang Salabenda hingga Lanud Atang Sendjaja ini adalah untuk yang kedua kali dilakukan. Sebelumnya, beberapa waktu lalu petugas gabungan sudah melakukan giat serupa. Namun bangli – bangli itu kembali marak berdiri.=FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.