25 Rumah Rusak, Camat Caringin Serahkan Bantuan ke Warga

CARINGIN – Sebanyak 25 rumah yang tersebar di 7 desa di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, terdampak bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur. Rumah warga tersebut mengalami rusak ringan dan ada juga yang rusak berat.

Endri Rismawan Camat Caringin membenarkan jika wilayahnya terdampak gempa Cianjur, yang tersebar di 7 desa. “Dampaknya wilayah Caringin juga merasakan, dibuktikan dengan dengan 25 unit rumah yang rusak ringan,” katanya kepada Pakar Online.


Menurut dia, desa desa yang Terdampak tersebut diantaranya, Desa Pancawati 12 keluarga Desa Cimande Hilir 1 keluarga Desa Tangkil 3 keluarga Desa Ciherangpondok 1 Keluarga Desa Ciderum 5 Keluarga Dea Cimande 2 Keluarga dan desa Cinagara 1 Keluarga. “Semuanya rusak ringan hanya retak retak, dan alhamdulillah sebagian bantuan dari BPBD kabupaten Bogor sudah kami salurkan,” ucapnya.


Dia mengaku, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak Dinas sosial dan BPBD Kabupaten Bogor terkait rumah warga yang Terdampak Gempa Cianjur. Sehingga bantuan langsung turun. “Semuanya sudah kami laporkan dan bantuan tanggap darurat sudah datang sebagian sudah kami salurkan,”akunya.


Dia menjelaskan pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pihak desa dan meninjau langsung kalokasi Terdampak Gempa sehingga dapat memastikan kondisi korban secara langsung. “Kami kemaren langsung turun kelapangan ketika paska kejadian.. dan kami melaporkan. Alhamdulillah dari BPBD langsung turun,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.