24 Rumah Terdampak Longsor di Ciseeng, 5 Diantaranya Rusak Berat

Kondisi rumah-rumah yang terkena longsor di Ciseeng. (Ist)

CISEENG – Akibat diguyur hujan deras 24 rumah di Komplek Grand Viona Kahuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor alami longsor. Camat Ciseeng Yodi Muhrod mengatakan, akibat longsoran yang terjadi pada sebuah perumahan tersebut berdampak kepada 20 rumah dan 5 diantaranya rusak berat.

“Kejadian sekitar jam 22.00 WIB ada 5 rumah yang terbawa, tapi terdampak sekitar 20 dan kita minta yang 15 ini untuk di evakuasi dan jangan diisi dan dikeluarkan barang-barangnya,” ungkap Yodi, Jumat 01 Desember 2023.

Dia juga mengungkapkan, dari 20 rumah yang terdampak didalamnya terdapat 96 Jiwa. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. “Yang terdampak ada 20 yang kena sudah ada 5 sekitar 15 lagi yang sedang dievakuasi. Dengan 24 Kartu Keluarga (KK) 96 jiwa bayi 1 dan balita 6,” jelasnya.

Saat ini, ia mengatakan, keluarga yang terdampak belum ada tempat pengungsian melainkan mengungsi di keluarganya masing-masing dan belum adanya pos pengungsian. Lebih lanjut, ia menuturkan, longsor yang terjadi akibat tanah setinggi 30 meter tergerus air sungai Cibueteung hingga menyeret beberapa rumah yang berada diatas.

“Ketinggian bisa sampai 20-30 meteran, tidak ada korban jiwa. Kerugian ya lumayan besar itu kan betul-betul yang tidak bisa ditempati,” tandasnya -FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.