20 Unit Dump Truk Angkut Sampah Kali Baru Cilebut, Maman Bilang Begini

UPT Sanitasi Wilayah 1 Cibinong, menerjunkan 20 unit dump truk dan satu unit beco, untuk pengangkutan sampah liar yang menyumbat aliran sungai di Kali Baru Cilebut. IST

CIBINONG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melalui UPT Sanitasi Wilayah 1 Cibinong, menerjunkan 20 unit dump truk dan satu unit beco, untuk pengangkutan sampah liar yang menyumbat aliran sungai di Kali Baru Cilebut, Kecamatan Sukaraja.

Hal itu diutarakan oleh Maman, Kasubag Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah I Cibinong kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

“Pengangkutan sampah liar di kali baru dekat perumahan kintamani Cilebut Sukaraja ini, dikerjakan pihak kami dengan menurunkan 20 armada truk sampah,” kata Maman.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya yang terjun ke lokasi bersama tim UPT Pengelola Sampah Wilayah I Cibinong, peninjauan penanganan sampah liar ini juga melibatkan Kepala Unit PSDA dan Kepala Bidang (Kabid) sampah DLH Kabupaten Bogor.

“Tumpukan sampah di kali baru disebakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib buang sampah. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk bersama bisa mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.