19 Atlet dan 5 Pelatih Terima Bonus Dari Pemkab Bogor

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (tengah) dan Kadispora, Asnan AP (kedua dari kiri) berfoto bersama perwakilan atlet dari peraih medali SEA Games 2021, dan APG 2021, di Hotel Lorin-Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (1/12/2022). (Abriadi | Pakar)

BABAKAN MADANG – Sebanyak 19 atlet umum dan disabilitas Kabupaten Bogor, peraih medali pada SEA Games 2021 di Vietnam dan Asean Para Games 2021 di Solo, Jawa Tengah, menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Bogor, di Hotel Lorin-Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kamis (1/12/2022).

Selain 19 atlet, 5 pelatih dari cabang olahraga juga menerima guyuran bonus dari Pemkab Bogor, yang langsung diserahkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan merasa bangga para atlet Kabupaten Bogor dari NPCI maupun KONI mampu meraih prestasi di kancah SEA Games dan Asean Para Games.

“Saya bangga para atlet binaan KONI dan NPCI Kabupaten Bogor bisa meraih prestasi di kancah Internasional. Mudah-mudahan ke depannya akan ada atlet Kabupaten Bogor yang berjaya di kancah Asian Games atau Olimpiade,” kata Iwan Setiawan disela sela pemberian bonus tambahan SEA Games dan Asean Para Games.

Lebih lanjut, kata Iwan, apa yang diberikan Pemkab Bogor kepada para atlet dan pelatih KONI dan NPCI Kabupaten Bogor ini hanya sebagai bonus tambahan saja.

“Intinya Pemkab Bogor hadir di tengah-tengah prestasi para atlet Kabupaten Bogor yang berprestasi pada kancah nasional dan Internasional,” bebernya.

Selain itu kata Iwan, dengan banyaknya atlet Kabupaten Bogor yang berjaya pada ajang SEA Games dan Asean Para Games 2021, membuat dirinya semakin termotivasi untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten olahraga tehebat di Indonesia.

“Salah satu kunci untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kabupaten olahraga maka saya akan berusaha menambah sarana dan infrastukrur olahraga di Kabupaten Bogor terutama di area Pakansari Sport Center,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP, menambahkan, bahwa 19 atlet dari cabor yang ada di KONI dan NPCI Kabupaten Bogor yang mendapatkan bonus SEA Games 2021 dan Asean Para Games 2021 diantaranya, Hendro Yap (Atletik) Irene Kharisma Sukandar (Catur), Kakan Kusmana (Dayung), Denri M Al Ghifari (Dayung), Ferdiansyah (Dayung), Reski Wahyuni (Dayung), Muhammad Albi (ESI), Anang Yulianto (Menembak), Erick Ahmad Fathoni (Renang), Khaterina Eda Rahayu (Selam), Rifky Sukma Ramadhan (Tenis Lapangan), dan Maikkel Robert Muskita (Tinju).

Sedangkan, atlet NPCI Kabupaten Bogor yang mendapat bonus APG diantaranya Nia Meilani Usnia (Atletik) Yohanis Billi (Atletil), Ivo Shadan (Basket Kursi Roda), Rafli Ahnaf Shidqi  (Judo), Ahmad Azwari (Renang), Sunarto (Renang) dan Hamida (Tenis Meja).

Sementara lima pelatih dari cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor yang mendapatkan bonus SEA Games 2021  diantaranya Kikin Ruhuddin (PASI) Erwin Maspaitela (PASI), Erwin Rusni (PBVSI), Dirja (PABSI) dan Kusdiono (PERTINA).

“Untuk besaran bonus para peraih medali di SG dan APG 2021 diantaranya Rp75 juta untuk emas perorangan. Bagi peraih medali perak akan diberikan Rp50 juta/ keping perak. Serta Rp30 juta/keping  bagi peraih perunggu,” kata Asnan.

Asnan menjelaskan, pemberian bonus itu, merupakan bentuk peduli dan rasa cinta Pemkab Bogor kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan daerah dan bangsa ini pada kancah olahraga baik regional, nasional dan internasional.

“Yang pasti Pemkab Bogor akan terus memberikan apresiasi yang nyata kepada semua insan olahraga baik atlet, pelatih dari berbagai induk organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor. Dan saya berharap bonus ini akan berdampak positif pada motivasi dan prestasi para atlet lainya pada event event berikutnya,” pungkas Asnan AP. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.