166 Personel Disiagakan, Operasi Keselamatan Lodaya Digelar hingga 17 Maret

Polres Bogor menyiagakan 166 personel pada agenda Operasi Keselamatan Lodaya 2024. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Kepolisian Resor (Polres) Bogor, menyiagakan 166 personel pada agenda Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ada 166 personel yang kami siagakan baik dari fungsi lalu lintas maupun fungsi lainnya,” ungkap Wakapolres Bogor, Kompol Adhimas Sriyono Putra usai apel gelar pasukan di Mako Porles Bogor, Selasa (5/3/2024).

Adhimas mengungkap, kegiatan operasi akan berlangsung selama dua pekan hingga 17 Maret 2024. Ratusan personel akan tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bogor setiap harinya.

Adapun sasaran pada operasi tersebut antara lain berkendara melawan arus, kemudian bermotor yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan bonceng lebih dari dua orang.

“Termasuk mengendarai kendaraan baik roda dua atau empat sambil menggunakan handphone karena dapat membahayakan,” jelas Adhimas.

Selain itu, Adhimas menegaskan bahwa pihaknya juga mencegah kecelakaan yang terjadi disebabkan pengendara dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol dan narkoba.

“Di bawah pengaruh alkohol dan narkoba pastinya kami lakukan pemeriksaan juga,” tegasnya.

Pada penindakan operasi tersebut, Polres Bogor akan memberlakukan dua skema tilang mulai dari manual hingga tilang ETLE Mobile.

Untuk tilang ETLE Mobile, Polres Bogor akan menerapkan itu pada jenis pelanggaran dengan fatalitas tinggi yang bisa menyebabkan kecelakaan hingga menghilangkan nyawa pengendara.

“ETLE kami lakukan dengan kondisi pelanggaran berat dengan fatalitas tinggi yang bisa menghilangkan nyawa pengendara tersebut. Ini harus jadi perhatian bersama. Kami harap para pengendara berkendara sesuai aturan,” jelas Adhimas. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.