160 KPM Cikeas Dapat BLT-DD Tahun 2021, Ini Kata Ervan Sulaeman

SUKARAJA – Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, mendapat Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021.

BLT-DD Tahun 2021 yang di salurkan Pemdes Cikeas ini, berjumlah 160 KPM dari 32 RT dan 7 RW dengan sasaran masing-masing mendapatkan Rp. 300.000,- ribu rupiah dan diserahkan langsung Secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Cikeas dan dihadiri oleh Muspika Sukaraja, Rabu (31/3/2021).

“Kita distribusikan secara langsung kepada KPM yang membutuhkan bantuan ditengah adanya wabah Covid-19,” kata Kades Cikeas, Ervan Sulaeman kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa BLT DD ini untuk masyarakat yang memerlukannya dan semua itu dilakukan penyaluran sesuai arahan Dinas terkait dan Pemerintah.

“Ini hasil Musyawarah Desa Khusus dalam penetapan data penerima bantuan BLT-DD. Bahwasanya telah dilakukan penetapan calon KPM yang dimuat dalam Peraturan Kepala Desa Cikeas Tentang Penetapan Keluarga penerima BLT-DD Tahun 2021,” ungkapnya.

Lanjut Ervan, bahwa seluruh perangkat desa yang telah bekerja bahu membahu, untuk membantu penyaluran bantuan tersebut tanpa kenal lelah dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes).

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sesuai kapasitas masing-masing,” bebernya.

Bantuan langsung tunai ini, kata dia, memang tidak seberapa, kalau dilihat dari jumlah dan jenisnya. Tapi, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.

Salahsatu penerima KPM Agus mengaku, merasa senang dan terharu karena bantuan yang telah di terima sangat lah bermanfaat di masa pandemi ini. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.