154 Atlet PPOPM Jalani Masa Orientasi, Alwin Bilang Begini

Salah satu atlet putri binaan PPOPM Kabupaten Bogor, secara simbolis mewakili para atlet lainnya, memakai jaket olahraga, yang disaksikan langsung Sekdispora, Trian Turangga di GOR Karadenan, Cibinong, belum lama ini. IST

CIBINONG – Sebanyak 154 atlet dari 13 cabang olahraga yang berada di bawah pembinaan, Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, tengah menjalani masa orientasi, di wisma PPOPM, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hal itu dikatakan Kepala UPT PPOPM Kabupaten Bogor, Bedsy Alwin Rumate, Rabu (22/9/2021).

“Semua atlet sudah mengikuti program pembekalan dan orientasi sebagai siswa PPOPM Kabupaten Bogor. Karena PPOPM segera menggelar latihan tatap muka kepada atlet PPOPM. Namun semua aktivitas menerapkan prokes ketat,” ucapnya.

Alwin menegaskan, selama hampir 18 bulan ke belakang, sejak Pandemi Covid-19, aktivitas di PPOPM Kabupaten Bogor sama sekali tidak ada tatap muka berlatih. Kendati demikan, sambung Alwin semua atlet binaan tetap melakukan latihan, namun secara mandiri dirumah masing-masing dengan arahan dari pelatih PPOPM.

“Sebelum digelar latihan tatap muka, kita sudah memberikan pembekalan kepada atlet. Jadi sekarang, kita tinggal menyusun jadwal latihan untuk masing-masing cabor binaan PPOPM Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Alwin juga menjelaskan, sebelum latihan digelar, para atlet, pelatih dan unsur pengelola harus sudah di vaksin.
Disamping itu, tambah Alwin semua prokes di masa Pandemi Covid-19 akan diterapkan di PPOPM Kabupaten Bogor.

“Saat ini ke-154 atlet PPOPM Kabupaten Bogor sudah masuk mess dan mereka baru mendapatkan izin libur pada bulan Desember mendatang,” paparnya.

Pada orientasi tersebut, lanjut Alwin dihadiri langsung Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga. Bahkan beliau meminta kepada semua pihak yang tergabung dalam keluarga besar PPOPM harus saling menjaga agar semua atlet, pelatih dan pengelola tidak tertular dan menularkan virus Covid-19. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.