15 Orang Korban Laka Puncak Dilarikan ke RSPG, Polisi Olah TKP

CISARUA – Tabrakan beruntun di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (23/1/2024) yang melibatkan sejumlah kendaraan. Tepatnya di Desa Tugu selatan tak jauh dari SDN Tugu Selatan, sebanyak 15 korban kecelakaan lalulintas tersebut dibawa ke RSPG Puncak.


Informasi yang diperoleh Pakar, terdapat enam mobil dan tiga motor terlibat kecelakaan. Dampak  tabrakan beruntun itu,  sebanyak 15 korban lula luka dan lecet dibawa ke RSPG Cisarua.  sebuah bangunan rumah makan hancur ditabrak mobil box bermuatan air mineral dengan nomor polisi B 9740 UX.X.


Bahkan terlihat kendaraan muatan minuman dalam kemasan, menabrak sejumlah toko di pinggir jalan. Dan saat ini sedang dalam penanganan satlantas polres Bogor. Sementara ada belasan korban tabrakan beruntun yang dilarikan ke RS.Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua. Data dari RSPG, ada belasan korban yang masuk IGD. “Sementara hingga pukul 12.50 WiB, ada 15 orang korban masih dalam penanganan IGD,” kata Humas RSPG Cisarua, Iwan Ridwanullah kepada Pakar.


Dia menjelaskan, RSPG Cisarua menangani 15 orang korban dengan macam macam luka ringan maupun berat. “Yang masuk ke kami dan sudah kami tangani itu, 15 orang alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Mereka hanya luka ringan dan luka berat,” ungkapnya.


Kapolsek Cisarua Kompol Edy Santoso mengatakan, bahwa benar telah terkait Laka Lantas Beruntun pada Hari Selasa 23 Januari 2024 sekira pukul 11.05 Wib di Jl Raya Puncak Depan SDN Tugu Selatan KM 85 Kp Hegarsari Rt3/4 Ds Tugu Selatan Ke kecamatan  Cisarua.


“Kronologis awal terjadinya Laka lantas datangnya kendaraan Mitshubishi Center Box No Pol B-9740-UXX bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri dan pada saat di TKP langsung menabrak Kendaraan sepeda motor Honda Beat No Pol F-2713-RO dan kendaraan Suzuki XL7 No Pol F-1582-AAC, lalu membentur kembali ke kendaraan Suzuki Carry Angkot No Pol F-1994-NZ yang Selang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari  Puncak,” ujarnya.


Kemudian, lanjut dia, Kendaraan Suzuki XL^ No Pol F-1582-AAC terdorong ke kanan jalan membentur kendaraan Daihatsu Grandmax Angkot No Pol D-1914-XA yang bergerak dari arah Gadog menuju Ke Puncak, dan membentur kembali kendaraan yang sedang terparkir Mitshubishi L300 Box No Pol BB-8863-FA yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kanan dari arah puncak, kemudian kendaraan Mitshubishi Canter Box No Pol B-9740-UXX membentur sepeda motor Honda Beat No Pll B-4044-SEH yang bergerak dari arah berlawanan san terus melaju membentur 2(dua) kendaraan sekaligus yaitu sepeda motor roda dua juga belum di ketahui identitasnya, masih berada di bawah truk box dan menghantam tembok pilar rumah makan dan toko bengkel Velg mobil.

“Bahwa dari hasil data di lapangan untuk data korban sementara 14 (empat belas) korban jiwa Saat ini pihak Kepolisian Polsek Cisarua bersama Unit Laka Lantas Ciawi Masih dalam Proses Penanganan  dan tindak lanjut dan mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Terdekat. Ujar Kapolsek Cisarua Kompol Edy,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.