14 Pengcab se-Jawa Barat Minta KONI Pertandingkan Cabor Kurash di Porprov 2022

BOGOR – Belum masuk daftar resmi cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, namun program pembinaan dan latihan terhadap atlet, terus dilakukan Pengurus Cabang Kurash Kota Bogor, terhadap talenta-talenta muda ‘Kota Hujan’ di Dojo Kurash, Sambo, dan Judo Unitex Tajur Kota Bogor secara kontinyu.

Seperti dikatakan Ketua Umum Pengcab Kurash Kota Bogor, Een Mardani. Menurut dia, bahwa cabor Kurash memang belum dipertandingkan di ajang Porprov 2022, hanya saja baru masuk pengajuan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat untuk dipertandingkan pada Porprov 2022 oleh 14 Pengcab Kurash se-Jawa Barat.

Namun program latihan dan pembinaan harus dilakukan. Karena proses pembinaan dan pelatihan tersebut, merupakan cikal bakal lahirnya atlet-atlet kurash yang andal bagi masa depan olahraga kurash Kota Bogor, Jawa Barat, maupun Indonesia kedepannya.

“Untuk cabor kurash sendiri baru diajukan kepada KONI Jawa Barat untuk dipertandingkan pada Porprov 2022 oleh 14 Pengcab se-Jawa Barat. Sehingga pada saat cabor kurash nantinya dapat dipertandingkan, setidaknya kita sudah punya atlet binaan sendiri yang akan kita diturunkan pada Porprov 2022,” tegasnya.

Een berharap, penganjuan yang sudah dilakukan 14 Pengcab Kurash se-Jawa Barat, melalui KONI masing-masing daerah kepada KONI Jawa Barat, masuk daftar cabor yang dipertandingkan di ajang Porprov 2022. “Terlebih cabor kurash sendiri telah dipertandingkan pada Asian Games 2018 lalu, jadi besar kemungkinan bakal dipertandingkan di ajang Porprov 2022,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.