14 Atlet Pelatcab Wushu Ramaikan Piala Ketum KONI Kota Bogor

Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie (kiri) terlihat santai berbincang-bincang dengan pelatih Wushu Kota Bogor, Gogi Nebulana (kanan) di Pusat latihan wushu Harmoni Indonesia 'Kota Hujan' belum lama ini. (KONI Kota Bogor).

BOGOR – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor terus melakukan berbagai persiapan demi merealisasikan target 90 medali emas. Salah satunya dengan menyelenggarakan Kejuaraan Wushu Piala Ketua Umum KONI di Mall Botani Square pada 26 hingga 27 Maret 2022 nanti.

Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie mengatakan, kejuaraan tersebut dilaksanakan sebagai ajang pemanasan bagi sebanyak 14 atlet Kota Bogor yang akan berlaga pada Proprov Jabar, yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2022.

“Jadi ini ajang try in bagi 14 atlet, sekaligus menjaring bibit potensial untuk tim pelapis nantinya. Apalagi Wushu merupakan salah satu cabang olahraga andalan,” ujar Bennin, Kamis (16/3/2022).

Pria yang akrab disapa Benn ini menjelaskan, kejuaraan tersebut akan diikuti oleh 100 peserta asal ‘Kota Hujan’ dan akan dihadiri oleh ‘Bapak Wushu Indonesia’ IGK Manila.

“Walaupun kejuaraan ini bersifat lokal, tapi serasa kejuaraan nasional. Sebab Pak IGK Manila bakal hadir,” katanya

Benn menjelaskan, akan ada 50 emas yang diperebutkan. Dengan rincian 12 emas putra putri kategori usia dibawah 11 tahun C 20 emas putra putri usia dibawah 14 tahun B, 20 emas putra putri usia dibawah 17 tahun A, dan delapan emas di nomor tradisional. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.