1320 KPM Lemah Duhur Terima Bantuan Beras

CARINGIN – Sebanyak 1320 Keluarga Penerima Manfaat (KPM, Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin menerima bantuan dari kementrian Sosial (Kemensos). Bantuan tersebut langsung dibagikan diaula kantor desa, bahkan pihak kantor pos langsung membagikan sesai data dan disaksikan pihak Desa.
Kepala Desa Lemah Duhur Ujang Najmudin mengatakan, sebanyak 1320 warga menerima bantuan beras sebanyak 10 kg per kepala Keluarga, bantuan tersebut langsung diserahkan pihak kantor pos.


“Kami hanya menyediakan tempat saja, yang membagikan kepada warga itu langsung pihak kantor pos, “ kata Ujang Najmudin kepada Pakar minggu 12 April 2024.


Dia menjelaskan, bantuan tersebut bagi warga yang kurang mampu untuk meringankan beban masyarakat, dari pemerintah. “Bantuan ini dari pemerintah yang bertujuan untuk meringankan beban warga, dengan bantuan tersebut alhamdulillah masyarakat sangat terbantu,” ungkapnya.


Siti salah seorang warga penerima bantuan mengaku, dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut kendati harus menempuh jarak jauh tapi dirinya sangat bersyukur. “Alhamdulillah bantuan ini busa membantu kebutuhan pangan, apalagi sekarang suami saya nganggur anak masih kecil,” akunya.


Dia berharap bantuan tersebut, berkelanjutan sehingga warga yang ekonomi nya kurang mampu tetap busa terbantu. “Memang sudah beberapa kali saya menerima Bantuan ini, semoga saja ini berkelanjutan, karena bagi kami bantuan ini sangat membantu,” pintanya.


Hal senada juga dikatakan Pendi warga Kampung Nangeleng, Desa Lemah Duhur, dengan bantuan yang diterimanya tersebut bagi pria berumur satu abad ini sangat membatu untuk meringankan kebutuhan pangan sehari hari. “Alhamdulillah abah kebantu, cukup lah untuk dua minggu dengan Cucu,” uapnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.