13 Orang Penziarah Tersesat di Gunung Pangrango Ditemukan Selamat

Tampak evakuasi para peziarah oleh tim gabungan. (Ist)

CIAWI – Tim penyelamatan dari Basarnas, Polsek Ciawi, Polres Bogor, Polhut resort 2 tapos, BPBD Kabupaten Bogor, TNI dan Polri, serta relawan lainnya, berhasil menemukan 13 orang penziarah uang tersesat di gunung Gede Pangrango.
Ke 13 penjiarah yang tersesat tersebut, ditemukan di Blok Pasir Pogor, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi pada Pukul 10:00 WIB.


Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat membenarkan, jika ke 13 orang penziarah yang tersesat tersebut sudah ditemukan dalam keadaan selamat. “Alhamdulillah sudah ditemukan dalam keadaan selamat, mereka bukan pendaki melainkan penziarah,” kata Kapolsek Ciawi kepada Pakar.


Kapolsek Ciawi menjelaskan, tim penyelamat yang diturunkan Polsek Ciawi, Polres Bogor, BPBD, Basarnas, Polhut, serta warga sekitar yang membantu penyelamatan. “Buka di LBC Pancawati, melainkan masuk Wilayah Desa Cileungsi. Ditemukan di Blok Pasir Pogor,” jelasnya.


Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Asep Sulaeman membenarkan, jika ke 13 penziarah yang tersesat tersebut sudah ditemukan dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi sehat, saat ini sedang dalam evaluasi oleh tim penyelamatan, dari Basarnas, BPBB, TNI dan Polri, Polhut, kecamatan juga dibantu masyarakat,” ujarnya. UJG
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.