127 KPM di Desa Cimandala Disuntik BLT-DD Tahun 2022

127 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, mendapat bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2022. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Sebanyak 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, mendapat suntikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2022.

“Alhamdulillah, saya dan warga desa Cimandala, mendapat BLT – DD tahun 2022. Uang ini sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari di dapur dan sekolah,” ucap Mulyadi warga Desa Cimandala kepada wartawan, di Aula Kantor Desa setempat.

Mereka menerima anggaran tersebut kisaran Rp900.000 ribu dan dirapel selama 3 bulan dandibagikan secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Cimandala dan dihadiri oleh Kasipem Kecamatan Sukaraja, Pendamping Desa, BPD Desa dan KPM warga Desa Cimandala.

Kades Cimandala, Aditiya Agung mengatakan, bahwa pembagian BLT – DD Tahun 2022 ini, sudah sesuai dengan surat edaran Bupati Bogor no 147/448/DPMD/2022 tentang mekanisme penetapan KPM melalui Musdes.

“Penyaluran dana itu sesuai mekanisme yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah dan melalui Musdesus,” ujarnya.

Menurut Agung, bahwa penyaluran BLT – DD itu sangat membantu untuk warga dalam pandemi Covid-19 tersebut.

“Dana ini adalah sangat membantu warga dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Kita dari pemerintah setempat langsung menyalurkan BLT-DD kepada warga yang berhak membutuhkannya,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.