120 Peserta Ikuti Kegiatan Gelang Ajar, Begini Komentar Dian Sukmawan

Kwarcab Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Gelang Ajar di Guest Host Bumi Perkemahan Cimanda. IST

SUKARAJA – Memanfaatkan moment Lomba Tingkat (LT) 3, Kwarcab Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Gelang Ajar di Guest Host Bumi Perkemahan Cimanda.

Kegiatan ini diikuti hampir 120 peserta dari Pembina Pendamping dan Pimpinan Kontingen, mereka adalah para pendamping peserta dalam kegiatan LT 3 ini.

Wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Kabupaten Bogor Dian Sukmawan mengatakan, Kwarcab menggunakan kesempatan ini untuk saling bertukar pikiran, sumbang saran ataupun ajang informasi kegiatan yang dirasakan para Pembina pendamping atau Pembina latih ini.

“Jadikan ajang ini untuk menimba ilmu, tentu akan ada banyak kesempatan sharing dalam aktivitas kepramukaan baik di tingkat Kabupaten atau kecamatan,” kata Dian.

Tak hanya itu sambung dia, kegiatan ini juga menjadi sangat penting karena Kwarcab Kabupaten Bogor memiliki target pembinaan di anggota muda bisa mencetak 10 ribu pramuka garuda.

“Lahirnya 10 ribu lahir dari proses pembina hebat yang sudah terlatih sehingga bisa mendidik sesuai kepermukaan,” bebernya.

Maka dari itu, tambah dia, Gelang Ajar ini bisa dipakai untuk pencapaian pramuka garuda karena dengan banyaknya sharing kendala dilapangan akan mudah terpecahkan tentunya dengan komunikasi dua arah.

“Ketua kwarcab sudah menargetkan pramuka tersertifikasi mahir 15 ribu. Mari kita sambut tergiat pertama di Jabar. Mohon diikuti gelang ajar ini sehingga pulang LT 3 ini menambah pengetahuan dan bisa menargetkan kegiatan di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Andalan Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor Ade Irawan ketercapaian target dan visi misi Kwarcab Kab Bogor tidak terlepas dari kemasan informasi yang terupdate atau tersampaikan dengan baik ke publik.

Maka , sambung dia, Gelang Ajar juga bisa jadi wahana menumbunkan infomasi yang terukur dan terarah sehingga kegiatan kepramukaan bisa dikemas dengan baik oleh para Pembina latih atau pramuka dewasa di wilayah masing-masing.

“Kami juga dari Kominfo kwarcab berharap sarana ini menjadi ajang bertukar informasi sehingga nanti banyak kegiatan yang terupdate, kita sama-sama goalnya ingin pramuka kab bogor jadi kwarcab tergiat se-Jawa Barat,” kata Ade. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.