12 Tim Sepakbola Forkopimcam, Ikuti Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022

Camat Sukaraja, Ria Marlisa melakukan tendangan bola pertama, di Lapangan Nagrak, Kampung Pabuaran Hilir RT 03/RW 05, Desa Sukatani, Sabtu (6/8/2022). (Abriadi | Pakar)

SUKARAJA – Sebanyak 12 Tim Sepakbola yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Sukaraja, ambil bagian pada Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022, yang digelar di Lapangan Nagrak, Kampung Pabuaran Hilir RT 03/RW 05, Desa Sukatani, Sabtu (6/8/2022).

Ke-12 tim yang ikut dalam Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022, di antaranya Tim dari Koramil 0621-02 Sukaraja, Kaur Keuangan, Tim Kecamatan Sukaraja, Polsek, BPD, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Tim Kesra, Kasi Pelayanan, dan Karang Taruna.

Camat Sukaraja, Ria Marlisa mengatakan, perhelatan trofeo ini, merupakan rangkaian dari Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 tahun 2022. Apalagi selama dua tahun kebelakan Indonesia dilanda Pandemi Covid-19. Jadi tidak ada kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

Namun kata Ria, dengan adanya pelonggaran PPKM di tahun 2022. Maka bisa terselenggaran Trofeo ini.

“Selain memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, event ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar perangkat yang ada di wilayah Kecamatan Sukaraja. Dan saya berharap, melalui Trofeo ini, kedepannya kita bisa lebih kompak dan solid untuk membangun Sukaraja yang lebih baik,” kata Ria.

Ria menjelaskan, bahwa Turnamen Sepakbola yang digelar ini, cukup mendadak. Bahkan terselenggaranya juga berdasarkan dorongan dari rekan-rekan se-Kecamatan Sukaraja.

“Sebenarnya bukan hanya Trofeo saja yang kita gelar. Tapi ada beberapa kegiatan lainnya yang sudah kita gelar. Bahkan juga masih ada kegiatan yang dalam waktu dekat ini kita laksanakan, seperti lomba Senam Pancakarsa, Jalan Sehat, Bazar UMKM, dan Lomba Sentra Vaksinasi untuk 1000 orang,” kata Ria menjelaskan.

Ria juga berharap, ke depannya, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sukaraja, bisa diikuti oleh anak-anak. Baik itu kegiatan olahraga ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Trofeo Piala Camat Sukaraja 2022, Muhammad Cecep Iskandar mengatakan, jika penyelenggaraan kegiatan ini, mengacu kepada Surat Mensesneg Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tanggal 12 Juli 2022 perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi HUT-RI ke-77 tahun.

Selain itu, Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nomor 003.1/337-Kesra tanggal 21 Juli 2022 perihal penyampaian logo, tema dan partisipasi HUT-RI ke-77 tahun. Serta Surat Keputusan Camat Sukaraja Nomor 420/25/Kpts/VII/2022 tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan HUT-RI ke-77 tahun.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk mempererat Silaturahmi antar pemangku jabatan di lingkup Pemerintah Kecamatan Sukaraja, dan Pemerintah Desa, serta Stakeholder yang ada di Kecamatan Sukaraja. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.