12.573 KPM Cijeruk Terima Beras Bansos Tahap Delapan

Par KTM di Cijeruk saat menerima bantuan beras. Ujang | Pakar

CIJERUK – Sebanyak 12. 573 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Di Kecamatan Cijeruk yang tersebar di 9 desa bakal menerima bantuan Sosial (Bansos) Per KPM 10 kg, yang rencananya akan didistribusikan pada 24 Pebruari 2024 mendatang. Hal itu disampaikan ketua TKSK kecamatan Cijeruk Wahyudin.


Menurutnya, bansos beras 10 Kg per KPM tersebut rencananya disalurkan 24 Pebruari dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Yang akan diterima ribuan warga di 9 desa. “Yang akan disalurkan itu Bansos beras tahap 8, langsung dari Bapanas ke setiap desa,” kata Wahyudin kepada Pakar.


Dia menjelaskan bantuan tersebut sudah terjadualkan dari Bapanas, dan disalurkan langsung melalui Kantor pos di setiap desa. Dia mengaku pihaknya hanya melakukan pengawasan dilapangan dalam pendistribusian. “Yang membagikan dari kantor pos, kami sebagai pengawas hanya mengawasi penyaluran saja,” ungkapnya.


Sementara itu, Camat Cijeruk Sobar Mansoer menambahkan, adanya bantuan beras tersebut sangat membantu masyarakat disaat beras harganya melambung tinggi. “Alhamdulillah ini sangat membantu warga, dimana saat ini harga beras cukup tinggi bahkan mencapai Rp 17 ribu per liter,” ungkapnya.


Dia mengaku, mengatasi mahalnya beras, Pemkab Bogor sudah menjadwalkan bazar murah, beras maupun sembako sehingga dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. “Untuk Cijeruk sudah dijadualkan Bazar murah pada bulan Maret, tepatnya pertengahan ramadhan nanti. Sehingga akan membantu untuk kebutuhan warga,” akunya.


Selain beras dalam bazar nanti lanjut dia, kebutuhan poko lainnya karena bukan hanya beras melainkan lauk pauk dan kebutuhan lainnya. “Selain Dinas Perdagangan, dinas lain juga ikut bazar. Bahkan kecamatan akan mengikut sertakan dalam bazar yang rencananya akan digelar halaman kantor kecamatan,” jelasnya.


Dia berharap, adanya bantuan Sosial dari Bapanas tersebut mampu membantu masyarakat disaat harga beras cukup tinggi. “Semoga saja bantuan tersebut dapat membantu warga Cijeruk  khususnya yang kurang mampu, disaat harga beras tinggi. Dan kami dari pemkab Bogor sudah mengambil langkah dengan digelarnya bazar mirah,” pintanya. UJG
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.