11 Hari Berjibaku, Akhirnya Kobaran Api Padam dan Petugas Damkar Pulang

Kobaran api di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor akhirnya padam setelah 11 hari berlangsung. Damkar for Pakar

GUNUNGPUTRI – Para petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor akhirnya bisa pulang setelah 11 hari berjibaku memadamkan kobaran api di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Komandan Sektor Cileungsi, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Hendra Kurniawan menyebut, kebakaran yang menimpa tumpukan ban tersebut adalah yang terlama dalam sejarah di Kabupaten Bogor.

Dia pun mengaku lega akhirnya api di lokasi tersebut bisa padam.

“Kemarin pemadaman selepas Ashar. Tapi kami coba tunggu untuk memastikan apakah api sudah padam total atau belum. Ternyata padam, akhirnya kami buka puasa bersama lalu pulang,” kata Hendra, Jumat (30/4/2021).

Selama pemadaman berlangsung, Dinas Pemadam Kabupaten Bogor menyiagakan sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dibantu juga dengan alay berat atau beko untuk mengeruk tumpukan ban di bawah yang terbakar.

“Kita kejar terus penguraian tumpukan ban dengan beko dan buldozer. Jadi kita keruk, api keluar kita siram, keruk lagi keluar lagi siram lagi, sampai habis,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kobaran api pertama kali muncul pada Senin 19 April 2021 sekitar pukul 18.38 WIB. Api dengan cepat melumat tumpukan ban bekas yang mencapai tinggi 3 sampai 4 meter di lahan yang luasnya sekitar 1 hektar. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.