107 Mahasiswa Ikuti Verifikasi Akhir Beasiswa Pancakarsa, Begini Penjelasan Nina Nurmasari

Beginilah proses wawancara dan validasi data yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor kepada mahasiswa penerima beasiswa Pancakarsa. IST

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor melalui Bidang Kepemudaan kembali menetapkan 107 penerima beasiswa Pancakarsa tahun ini.

Proses penerimaan beasiswa Pancakarsa sangat selektif dan ketat dengan melakukan verifikasi dan validasi data kepada para penerima beasiswa.

Tak hanya itu, dalam validasi data bagi penerima beasiswa Pancakarsa pihak Dispora Kabupaten Bogor melibatkan SKPD yang lain atau elemen terkait lainnya seperti Disbudpar, Kemenag, KONI, Bidang Kepemudaan dan KNPI serta Disdik Kabupten Bogor.

Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari mengatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilakukanya sebelum menetapkan 107 penerima beasiswa Pancakarsa tahun ini.

” LAlhamdulilah hari ini kami undang semua 107 mahasiswa penerima beasiswa Pancakarsa untuk melakukan tes wawancara dan validasi data prestasi yang diraihnya,” ujar Nina Nurmasari, Kamis (24/11/2022).

Nina menambahkan, pihaknya melakukan proses sosialisasi melalui media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Total sosialisai melalui medsos seperti Instagram terdapat 3240 Followers dan 122, 806 Account Impressions.

“Selama proses pendaftaran berlangsung dari tanggal 17 sampai 23 Oktober 2022 terdapat 1.795 orang yang berhasil melengkapi seluruh berkas yang menjadi syarar pendaftaran dan langsung dilakukan proses seleksi Administrasi dan seleksi Prestasi,” paparnya.

Lebih lanjut, kata Nina, selain mendata soal prestasi akademik, pihaknya juga mendata prestasi non akademiknya melalui berbagai sertifikat dan piagam yang diraihnya.

“Untuk tahun ini ada beberapa prestasi non akademik yang jadi penilaian Tim Panitia Seleksi Beasiswa Pancakarsa seperti Tahfidz, Kesenian, Kepemudaan, Olahraga dan Relawan,” tegasnya.

Nina mengatakan, dari hasil seleksi 107 orang ini dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan wawancara keabsahan prestasi.

“Jika semuanya sudah oke dan memenuhi semua kelengkapan sesuai validasi dan verifikasi tahap akhir maka alan segera dibuatkan SK Bupati Bogor kepada 107 penerima beasiswa Pancakarsa tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP sangat memuji proses seleksi penerimaan beasiswa Pancakarsa kepada 107 mahasiswa penerima beasiswa Pancakarsa tahun ini.

“Saya acungi jempol kinerja Bidang Kepemudaan dan Tim Panitia Seleksi Beasiswa Pancakarsa yang sangat transparan dan juga selektif dalam melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima beasiswa,” ujar Asnan AP.

Asnan AP menambahkan, program beasiswa Pancakarsa merupakan program unggulan Pemkab Bogor yang ada dalam leading sector Dispora.

“Program ini sangat bagus dan sangat membantu masyarakat Kabupaten Bogor yang tengah menyekolahkan anaknya di bangku kuliah,” pungkas Asnan AP. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.