100 Ribu Warga Cianjur Sudah Divaksinasi, ini Target Selanjutnya

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal. (Ist)

CIANJUR –Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Cianjur, merilis angka cakupan jumlah yang divaksinasi Covid-19 sudah mencapai sebanyak 100 ribu lebih. Jumlah yang sudah terdata dari tenaga menedis dan pelayanan publik dan lansia. Sedangkan bagi masyarakat umum Kabupaten Cianjur baru akan dimulai dari bulan Juli 2021 mendatang,” demikian hal tersebut, disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faizal kepada wartawan (20/05/2021).

Hingga saat ini,”kata Yusman, memang totalnya, sudah lebih dari sebanyak 100 ribu . Dari total jumlah sasaran sebanyak 342 ribu lebih yang diwilayah Kabupaten Cianjur. “Memang pelaksanaan vaaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum, baru akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang. Dari jumlah penduduk wilayah Kabupaten Cianjur, diangka 1.6 juta. Untuk saat ini, vaksinasi kedua ini, masih berlanjut dengan menggunakan stok yang ada,” katanya.

Menurutnya, kondisi kasus penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Cianjur belum menunjukan ada kenaikan kasus yang signifikan. Karena berdasarkan dari hasil evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Senin (17/5/2021), hanya ada ditiga RT yang zona orange, selebihnya zona kuning dan hijau. “Ketiga ke RT an yang masuk katagori zona orange tersebut, ada didua wilayah Kecamatan yakni diwilayah Kecamatan Cidaun dan Agrabinta,” terangnya.

Yusman mengatakan jumlah pasien yang sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjurpun masih tergolong aman. Karena dari presentase keterisiannyapun hanya mencapai diangka sekitar 60 persen. Itu terlihat dari rendahnya jumlah pasien yang diisolasi. “Bahkan satu tempat pusat isolasi yang ada di Ciloto, Kecamatan Cipanas sudah ditutup. Saat ini, ruang isolasi dipusatkan di Bumi Ciherang dan RSUD Sayang-Cianjur,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.