100 Persen Orang Tua Datang Langsung ke Sekolah Saat Pendaftaran PPDB di SDN Sukahati 01

CIBINONG – SDN Sukahati 01 Citeureup mencatat ada sebanyak 100 orang tua murid mendaftarkan anaknya secara langsung ke sekolah saat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN Sukahati 01, Eti Suryati bahwa antusias masyarakat di Desa Sukahati sangat tinggi, sehingga mereka datang langsung ke sekolah saat pendaftaran PPDB.

“Antusias masyarakat disini sangat tinggi, dan kouta penerimaan siswa di SDN Sukahati 01 itu hanya 96 siswa atau sebanyak tiga rombel (rombongan belajar). Tapi yang mendaftar secara langsung datang ke sekolah itu 100 persen atau 100 orang tua murid,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 8 Juli 2024.

Ia mengungkapkan alasan orang tua murid datang ke sekolah agar difasilitasi saat pendaftaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di SDN Sukahati 01.

“Jadi kebanyakan orang tua murid di Sukahati ini kurang melek dengan tekhnologi, sehingga mereka berbondong-bondong datang langsung ke sekolah. Dan kita pun membantu dengan memfasilitasi orang tua murid untuk pendaftaran PPDB,” ungkapnya.

Ia menambahkan orang tua murid yang datang ke sekolah saat pendaftaran PPDB pun harus membawa persyaratan seperti KTP orang tua, kartu keluarga, akte kelahiran dan persyaratan lainnya.

“Kita siap memfasilitasi orang tua murid untuk mendaftarkan anaknya di SDN Sukahati 01, tapi dengan catatan harus melengkapi persyaratan dengan membawa semua berkas dokumen pendaftaran yang lengkap,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.