10 Siswa SMK Stekmal Raih Dua Emas Pada Event WICE 2022 di Malaysia

Inilah para pelajar dan guru-guru SMK Stekmal usai meraih medali emas dan perunggu di sekolah SMK Stekmal. Esya | Pakar

CIANJUR–Berhasil meraih dua mendali emas dan satu perunggu di kejuaraan event world invention competetiton and exhibition(WICE) 2022 di Malaysia, SMK AR- Rahmah (Stekmal) menggelar aksi konvoi keliling kota Cianjur.

Informasi yang berhasi dihimpun, keberhasilan dan perjuangan para siswa siswi SMK Stekmal ini, tidak mudah. Pasalnya dalam WICE 2022 tersebut, harus mengalahkan pesaingnya dari sebanyak 50 negara lainnya.

Atas capaian sebanyak 10 orang muridnya tersebut, pihak sekolah kemudian mengadakan kegiatan konvoi keliling kota Cianjur menaiki mobil tauco.

Kepala Sekolah SMK Stekmal Halida Indriati mengaku jika pihaknya mewakili Provinsi Jawa Barat dan Indonesia tampil dibidang Elektrical dan Engineering serta Robotic dan lainnya.

“Alhamdulillah hasilnya dari event tersebut, kami telah mendapatkan dua medali emas dan satu medali perunggu serta 3 spesial award dari ISO University bersaing dengan beberapa negara seperti Amerika, Iran dan Irak serta tuan rumah Malaysia,” beber Halida kepada wartawan Selasa, (4/09/2022).

Menurutnya, untuk mengikuti pertandingan di Malaysia tersebut, pihak sekolah sudah mengirimkan tiga tim yang terdiri dari sebanyak 10 orang siswa-siswi dan lima guru sebagai coach dengan persiapan selama satu tahun.

“Memang tidak hanya dibidang yang dilombakan akan tetapi , kami mengembleng anak-anak agar fasih berbahasa Inggris,”terangnya.

Menurutnya, anggaran yang dikeluarkan pihak sekolah tidak seberapa dibandingkan prestasi yang diraih siswa siswinya.

“Ini pembiayaan murni dari SMK Stekmal dan Alhamdulillah kami diberikan kesehatan untuk mencari dana dan menurut kami tidak seberapa dengan prestasi yang diraih anak-anak,”bebernya.

Sementara itu, salah satu SMK Stekmal, Siti khayla yang ikut menjadi peserta ke Malaysia mengatakan, satu minggu lamanya ia dan rekan-rekannya berada disana.

Diapun berhasil meraih juara setelah menampilkan produk sabun berbahan dasar minyak jelantah.

“Bikin sabun padat dari minyak jalan jalantah, Gak nyangka dapat menang apalagi melawan negara-negara lain,” ujar Siti.

Siti dan rekan-rekannya pun merasa bangga atas capaian dan kesempatan untuk mengikuti ajang tersebut. “Terharu terus satu kebanggaan, baru pertama kali,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.