10 Ribu Wisatawan Kunjungi Kebun Raya Bogor di Libur Lebaran Tahun 2024

Para pengunjung saat menikmati keindahan alam Kebun Raya Bogor. Syarif | Pakar

BOGOR – Kebun Raya Bogor (KRB) yang berada di pusat Kota Bogor, menjadi magnet para wisatawan menghabiskan libur hari raya Idul Fitri tahun 2024. Sejak hari pertama hingga H+4 lebaran, tercatat sebanyak 10 ribu wisatawan mengunjungi KRB.

General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya Zaenal Arifin membenarkan bahwa pengunjung ke KRB tembus hingga 10 ribu orang. “Biasanya di akhir pekan jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor hanya berada di angka 5.000 orang. Alhamdulillah hari ini ramai lebih dari 10 ribu pengunjung. Kemungkinan besok akan lebih ramai pada hari Minggu,” ungkap Zaenal kepada wartawan, pada Sabtu 13 April 2024.

Ia menjelaskan, sejak hari pertama lebaran, banyak warga yang datang ke KRB, angka nya rata-rata di 3.000 hingga 5.000 orang. Jumlah pengunjung terus bertambah dari hari pertama hingga ke empat ini. Pada libur hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini, di prediksi, jumlah pengunjung bisa tembus hingga 20.000 orang. “Yaa, kalau weekend, pengunjung nya bisa 20 ribu orang. Itu target kami,” ujarnya.

Untuk mengantisipas lonjakan pengunjung, lanjut Zaenal, pihaknya mengaku telah mempersiapkan semua optimalisasi pelayanan publik. Mulai dari pelayanan, kebersihan, pengamanan, tiket, serta penambahan fasilitas kendaraan listrik untuk pengunjung. Selain itu, tambah dia, Kebun Raya Bogor juga bekerja sama dengan beberapa tempat untuk tempat parkir kendaraan. Lantaran kendaraan bermotor yang bisa masuk jumlahnya dibatasi. “Kita kerja sama dengan BTM, Rumah Sakit Siloam, bisa menampung sekitar 1.000 kendaraan,” jelasnya.

Sebagai mitra pengelola empat Kebun Raya mulai dari Bogor, Cibodas, Bali, dan Purwodadi, Zaenal menyampaikan, PT. Mitra Natura Raya sangat mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung dengan mengoptimalkan pelayanan publik yang berkualitas prima. “Dalam menghadapi lonjakan pengunjung di libur lebaran tahun ini, berbagai pelayanan kami tingkatkan. Kami juga mengajak pengunjung untuk menjaga keasrian dan kebersihan Kebun Raya Bogor bersama-sama,” pungkas Zaenal. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.