10 Ribu Ekor Ayam Siap Panen, Terpanggang Si Jago Merah

Kondisi peternakan ayam yang terbakar pada Selasa pagi di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung. IST

PARUNG – Tidak kurang dari 10 ribu ekor ayam ternak siap panen di salah satu peternakan hangus terpanggang akibat kebakaran, yang terjadi pada Selasa (28/06/21), sekitar pukul 06:30 WIB, tepatnya di Kampung Sawah RT 02 RW 05, Desa Pamegarsari Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dikumpulkan media ini, peristiwa terjadi akibat adanya api dari tungku panas berbahan kayu bakar. Kobaran api langsung merembet hingga menghanguskan seluruh ternak ayam.

“Info yang saya dapat, api berasala dari kayu bakar yang dipakai di tungku untuk menghangatkan ayam. Namun tiba-tiba api itu langsung membesar dan mengular ke semua area peternakan,” ungkap Emoh (36) warga sekitar.

Meski coba dipadamkan dengan alat seadanya oleh para pegawai peternakan, lanjut Emoh, namun api sulit padam dan semakin besar. Pegawai dan warga di lokasi pun langsung menghubungi pihak damkar dari unit Parung.

“Bukan hanya seluruh bagian kandang ayam yang hangus. Tapi ayam yang berumur 15 hari dengan jumlah sekitar 10 ribu ekor ikut gosong,” terang Emoh.

Terpisah, Kepala Unit Damkar Parung, Napi’i menambahkan, Unit Sektor Damkar Parung menerima laporan pada pukul 07.02 WIB. Dan setelah dilakukan penanganan api berhasil dipadamkan pada pukul 08:21 WIB.

“Api bersumber dari tungku pemanas dan untuk kerugian belum bisa ditaksir. Tadi kami menurunkan dua unit kendaran mobil pemadam kebakaran,” jelas Napi’i. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.